Nephorology
International Pediatric Nephrology Association

International Pediatric Nephrology Association

International Pediatric Nephrology Association (IPNA) adalah organisasi amal nirlaba 501(c)3 global yang percaya bahwa semua anak berhak untuk sehat dan menerima pengobatan dan perawatan optimal untuk penyakit ginjal terlepas dari tingkat ekonomi atau pilihan politik mereka. IPNA memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan keahlian tanpa hambatan, tidak membeda-bedakan dan berkomitmen pada pemahaman internasional. Melalui program kami, IPNA bekerja untuk menyebarluaskan pengetahuan tentang penyakit ginjal pada anak-anak di area yang paling membutuhkan perawatan, dan IPNA adalah satu-satunya organisasi di dunia saat ini yang menyediakan layanan ini untuk anak-anak dengan penyakit ginjal.

Menurut nefrouruguay.com IPNA mengajar dan melatih melalui beasiswa, kursus pengajaran, kelas junior dan banyak lagi. Ketika satu dokter IPNA melatih 100 dokter di negara berkembang, ribuan anak menerima perawatan, dan nyawa terselamatkan. Sementara dampak dari program kami mengarah pada hasil yang positif, nilai memiliki akses ke hanya satu dokter terlatih IPNA benar-benar tak terukur bagi sebuah keluarga yang berusaha mati-matian untuk menyelamatkan nyawa anak mereka.

Anda dapat memberikan dampak pada kesehatan ginjal global pada anak-anak dengan mendukung program IPNA. Donasi Anda akan semakin memperkuat sistem medis komunitas kami seputar diagnosis dan perawatan untuk mengatasi perbedaan dalam perawatan kesehatan di negara berkembang. Mari bergabung bersama kami dalam merawat Little Kidneys .

IPNA berkomitmen untuk transparansi nirlaba dan dengan bangga telah mencapai Tingkat Transparansi Perak di GuideStar, sebuah layanan pengawas amal. Basis data GuideStar mencakup sekitar 1,8 juta organisasi bebas pajak yang diakui IRS di AS, dan kurang dari 1 persen dari organisasi ini telah mencapai Tingkat Transparansi Perak ini. Di IPNA, kami tahu bahwa ada jutaan cara Anda dapat membelanjakan uang amal Anda untuk membantu tujuan baik di seluruh dunia.

Mengapa penyakit ginjal ?

Saat ini, masalah ginjal secara dramatis berdampak pada kesehatan global, terutama kesehatan anak-anak. Di negara berkembang, jutaan orang – kebanyakan dari mereka anak-anak – meninggal setiap tahun karena penyakit yang dapat dicegah dan diobati. Bagi banyak dari anak-anak ini, masalah ginjal merupakan ancaman serius bagi kelangsungan hidup mereka.

Klik di sini untuk membaca beberapa fakta mengkhawatirkan tentang penyakit ginjal dan bagaimana Anda dapat membantu menyelamatkan nyawa anak muda.

Baca Juga : Uruguay Nephrology Solutions Memperluas Tim Kepemimpinan

Bagaimana IPNA bisa membantu ?

Keterampilan dan pengetahuan tentang nefrologi dasar sangat penting untuk meningkatkan perawatan kesehatan global anak-anak. Saat ini, banyak masalah ginjal tidak terdiagnosis dan tidak diobati. Skrining dini untuk masalah ginjal dan pemberian pengobatan yang lebih baik dapat menyelamatkan nyawa anak-anak di seluruh dunia. Dan dengan sering menggunakan tes dipstik urin, pemantauan tekanan darah, dan USG ginjal, kita dapat meningkatkan kualitas hidup dalam populasi yang rapuh ini.

Dengan Terapi Penggantian Cairan, kita dapat mengurangi jumlah anak yang mengalami masalah cairan dan elektrolit yang serius dan cedera ginjal akut. Dengan diagnosis dini dan pengobatan yang tepat, kita dapat menurunkan angka kematian yang terkait dengan penyakit ginjal pada pasien HIV. Dan dengan program pendidikan yang lebih baik dan tindak lanjut jangka panjang.

Apa yang IPNA tawarkan ?

Dengan memperkuat sistem medis komunitas seputar diagnosis dan pengobatan penyakit ginjal, IPNA dapat membantu mengatasi kesenjangan saat ini dalam perawatan kesehatan di negara berkembang. Peningkatan pelatihan dalam nefrologi dasar dan berbagi pengetahuan yang lebih baik dari penelitian terbaru adalah kunci untuk membangun solusi jangka panjang di sektor kesehatan dan layanan manusia. Saat ini, IPNA mencapai tujuan tersebut melalui inisiatif berikut:

  • IPNA menawarkan beasiswa regional untuk dokter anak di negara berkembang untuk mendapatkan pelatihan di bidang nefrologi. Beasiswa berlangsung selama 3–6 bulan, selama waktu itu Fellows bekerja di pusat medis yang lebih maju di bawah mentor nefrologis pediatrik.
  • IPNA mempromosikan kursus pengajaran yang berafiliasi di seluruh dunia, biasanya berlangsung selama 3-5 hari. Dokter anak setempat belajar mendiagnosis dan mengobati masalah ginjal dasar.
  • IPNA menyelenggarakan Kongres Internasional setiap 3 tahun bagi anggota untuk membahas ilmu dasar, ilmu klinis, dan praktik klinis. Selain itu, IPNA sering memfasilitasi lokakarya dan simposium regional untuk ahli nefrologi pediatrik di seluruh dunia.
  • IPNA telah bertanggung jawab untuk menerbitkan jurnal bulanan terkenal Pediatric Nephrology sejak 1987, yang berisi ilmu dasar, perkembangan baru, dan artikel tentang ilmu klinis dan praktik klinis.
  • IPNA membentuk kemitraan antara unit Nefrologi pediatrik di negara-negara berpenghasilan tinggi dan rendah, dan bekerja untuk mengembangkan solusi keuangan dan logistik jangka panjang untuk memberikan perawatan ginjal kepada anak-anak di negara-negara terbelakang.

Di mana IPNA bekerja ?

IPNA telah menjangkau ribuan dokter di seluruh dunia melalui publikasi, beasiswa, kursus pengajaran, dan pertemuan.

  • IPNA telah mengedarkan Pediatric Nephrology ke ratusan dokter di seluruh dunia, dan mendonasikan lebih dari 50 langganan dokter di negara berkembang seperti Vietnam, India, dan negara-negara di Eropa Timur.
  • IPNA telah mendanai 71 fellowship di 25 lokasi pelatihan, sebagian besar di India, Asia, Afrika, dan Amerika Latin. Peserta pelatihan berasal dari 29 negara, mayoritas dari India dan Mesir.
  • IPNA telah mendukung kursus pengajaran di India, Asia, Afrika, dan Amerika Latin.

Sejarah International Pediatric Nephrology Association

Akar nefrologi pediatrik dapat ditelusuri kembali ke penemuan ginjal yang belum matang pada bayi baru lahir, pada awal 1940-an. Nefrologi anak mulai terbentuk sebagai bidang praktik yang unik setelah istilah ini pertama kali diterbitkan dalam literatur medis pada tahun 1963. IPNA secara resmi didirikan pada tahun 1974 dan sejak itu telah bekerja tanpa lelah untuk menciptakan kelompok ahli nefrologi anak yang terpadu dan kolaboratif di seluruh dunia. Melalui pendidikan dan penyebaran informasi, IPNA dan anggotanya telah membantu memajukan bidang nefrologi pediatrik dari penemuan fisiologis menjadi spesialisasi yang berbeda seperti sekarang ini.

Sejarah Asosiasi Nefrologi Anak Internasional merupakan penghargaan untuk pria dan wanita yang telah bekerja untuk meningkatkan kehidupan anak-anak dengan penyakit ginjal dan urologi. IPNA bangga telah menjadi bagian dari pengembangan dan warisan nefrologi pediatrik.

“A History of IPNA: From Origins to 2010”
“A History of IPNA: From Origins to 2010” disusun oleh John Lewy, Aaron Friedman, Jochen Ehrich, Robert Chevalier, dan Sally Jones.

Rencana Strategis Ipna

Visi IPNA: Anggota IPNA menyebarluaskan pengetahuan tentang penyakit ginjal pada anak-anak di area yang paling membutuhkan perawatan. “ Pelayanan yang optimal untuk semua anak dengan penyakit ginjal ” adalah visi IPNA.

Baca Juga : Kanker Ovarium: Gejala, Penyebab dan Perawatan

Misi IPNA adalah untuk memimpin upaya global untuk berhasil menangani perawatan untuk semua anak dengan penyakit Ginjal melalui advokasi, pendidikan, dan pelatihan .

Strategi IPNA memiliki empat pilar, diilustrasikan di bawah ini.

UPDATE OKTOBER 2020

Dalam setahun terakhir, Dewan IPNA telah meningkatkan komunikasi IPNA melalui situs web, buletin, dan peningkatan penggunaan media sosial. IPNA telah meningkatkan program pendidikan dan pengajaran IPNA, mengkonversi ke format virtual, mempromosikan pedoman, meningkatkan interaksi dengan masyarakat lokal dan menyediakan lebih banyak kelas master. IPNA terus mempromosikan filantropi dan kemitraan dengan pemangku kepentingan lainnya untuk mendukung kegiatan pendidikan. IPNA memiliki panggilan bagi anggota untuk bergabung dengan komite dan mendapat tanggapan yang kuat, menambahkan 38 anggota ke Komite IPNA.